YANG PERLU DIPERHATIKAN PADA SAAT UPDATE FIRMWARE DENGAN SEGALA RESIKONYA

MENCEGAH PS3 FULLBRICKED
PADA SAAT PROSES UPDATE FIRMWARE
Seringkali awalnya, PS3 tidak bermasalah. Normal dan bisa dijalankan. Tetapi ketika sudah melakukan proses UPDATE Firmware, Maka yang terjadi pada akhirnya adalah, Mesin PS3 nya malah menjadi Blank. atau Bricked, Lantas bagaimana cara meminimalisir resiko Fullbricked?



Pertimbangan yang mungkin harus dilakukan. dan dipikirkan adalah :
[1]. Sering melakukan UPDATE firmware,  Tanpa melakukan Prosedural yang sebaiknya,  misalnya, Langsung UPDATE, Tanpa ricek file Update dengan menggunakan validasi MD5, File updaternya yang rusak itulah yang membuat System PS3 nya rusak (Korup),  File rusak inilah yang bisa menyebabkan masalah PS3 Full Bricked.
[2]. Sering melakukan proses Update, Tetapi kestabilan POWER tidak pernah di Perhatikan, Misalnya listrik mati pada saat Proses UPDATE dilakukan, berarti resiko SEMI BRICKED dan FULLBRICKED ada, solusi nya yang harus digunakan adalah : menggunakan UPS. Backup Power. selama proses update berjalan.
[3]. Sering mengganti Firmware UPDATE ataupun DOWNGRADE. Resiko IC NOR/NAND menjadi rusak ada. terutama suplai power 3,3Vdc, yang ON terus,  pada saat Proses Downgrade dijalankan. Secara hardware IC ini akan beresiko mati. dan proses WRITE and DELETE tentu akan mengikis partisi yang ada pada IC Flash (NOR dan NAND).
[4]. Sering mengganti firmware, Bisa saja yang tadinya Game support. dengan firmware baru, karena diturunkan, maka game baru tidak bisa untuk dimainkan. sementara jika tidak diturunkan, bisa saja ada beberapa program system yang terpasang, hanya support firmware yang lama.
[5]. Pada saat UPDATE atau DOWNGRADE, sebaiknya selalu pertimbangkan kebutuhannya, Baik dan buruknya juga, dan sisi resiko diatas, Sekali lagi jika melakukan proses update maupun downgrade.



RUANG RENUNGAN :
Mungkin cerita nasehat ini lebih cocok bagi mereka yang sudah memiliki Anak. Masalah akan muncul ketika tanggung jawab kita sebagai Ayah, harus mendidik anak, Harus melindungi anak. dan harus menyayangi anak. Lantas bagaimana cara mendidik anak yang benar? Bagaimana melindungi dan menyayangi mereka dengan benar? Apa yang sebaiknya kita harus lakukan?



Untuk menjawab pertanyaan diatas, Silahkan anda buka link dibawah ini. 

Categories:

0 comments:

Post a Comment

 

Featured Posts

Featured Posts

Featured Posts